PPEKP
Universitas Muhammadiyah Malang
PPEKP
Universitas Muhammadiyah Malang

Naskah Publikasi

PEDOMAN PENULISAN NASKAH PUBLIKASI
 

Naskah Publikasi merupakan naskah skripsi mahasiswa yang ditulis kembali dalam bentuk jurnal, dimana naskah publikasi ini merupakan salah satu bentuk karya tulis ilmiah mahasiswa dengan kegiatan penelitian atau desain yang orisinal dan terbimbing oleh Dosen pembimbing yang relevan.

Dengan mengerjakan naskah publikasi diharapkan karya tulis mahasiswa dapat menjadi acauan ataupun pedoman bagi penulisan sebelumnya dalam menyusun sebuah karya tulis ilmiah atau pemecahan isu – isu terkini dalam berbagai kondisis ekonomi.

Pusat Pengkajian Ekonomi dan Kebijakan Publik (PPEKP) adalah suatu lembaga yang ditunjuk oleh Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP) sebagai badan lembaga publikasi dan koreksi untuk penulisan naskah publikasi yang nantinya akan diterbitkan secara berkala ke dalam jurnal ekonomi pembangunan bagi naskah publikasi yang dianggap layak dan berbobot serta sesuai dengan isu – isu terkini.

 

PROSEDUR PENGUMPULAN NASKAH PUBLIKASI

1. Mengunduh kelengkapan berkas yang akan digunakan sebagai syarat pengumpulan berkas, antara lain

2. Menemui reviewer (salah satu pembimbing skripsi) untuk dilakukan koreksi/reviewer

3. Menyerahkan naskah publikasi ke PPEKP 
(tidak perlu dijilid) atau dapat dikirim melalui email ekopem.ppekp@gmail.com dalam format .PDF dan diberi subject "Editing Naskah Publikasi"

4. Mengambil naskah publikasi yang telah di review oleh tim editor tim PPEKP untuk dilakukan revisi atau dikirim kembali melalui email 

5. 
Menjilid naskah publikasi yang telah direvisi

6. Naskah publikasi yang sudah di jilid dan soft copy naskah publikasi dengan format .DOC dan .PDF diserahkan di kantor PPEKP.

7. Selanjutnya mahasiswa/mahisiswi mendapatkan kartu bebas tanggungan yang bisa diambil di TU IESP

Shared: