PPEKP
Universitas Muhammadiyah Malang
PPEKP
Universitas Muhammadiyah Malang

Profil


 


       Ilmu ekonomi yang berkembang hingga saat ini telah menjadi sebuah dasar pembentukan Pusat Pengkajian Ekonomi dan Kebijakan Publik dibwah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. PPEKP mempunyai tugas utama dalam pengembangan ilmu ekonomi serta ikut memberi kajian terhadap kebijakan publik yang telah dilaksanakan oleh pemerintah. Selain itu lembaga tersebut diberi keleluasaan sesuai dengan peraturan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang untuk bekerja sama dengan pihak luar dengan tujuan untuk pengembangan keilmuan serta membantu program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

       Sejak didirikan tahun 2010 PPEKP ikut berperan aktif dalam Tri Darma Perguruan Tinggi serta pembinaan mahasiswa dalam berbagai macam keilmuan terutama mengenai kajian ilmu ekonomi. Melalui sumber daya manusia yang ada PPEKP berusaha untuk selalu memberi kontribusi positif baik bagi dunia pendidikan maupun masyarakat secara umum.

Sekilas tentang PPEKP


       Pembangunan disegala bidang merupakan salah satu program Pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang berdaulat, adil, makmur dan sejahtera. Universitas Muhammadiyah Malang merupakan salah satu lembaga pendidikan terkemuka yang terdapat di Indonesia yang juga ikut berperan serta aktif dalam mengawal dan turut serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Untuk mencapai tujuan mulia yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah tersebut maka didirikanlah PUSAT PENGKAJIAN EKONOMI DAN KEBIJAKAN PUBLIK (PPEKP) yang merupakan wadah para ahli dan akademisi untuk berperan aktif dalam menyumbangkan keahlian, tenaga dan pemikirannya dalam mengisi Pembangunan Nasional Indonesia.

Melihat dari itu semua, maka PPEKP bertujuan menyediakan berbagai kegiatan diantaranya sebagai berikut:

  • Tri dharma perguruan tinggi, yaitu; penelitian, pengabdian masyarakat dan pengajaran dengan bertujuan sebagai wadah kaum intelektual untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya untuk perkembangan pembangunan dibidang masing-masing.

  • Mengadakan berbagai macam seminar dan kuliah tamu di berbagai kalangan akademik ataupun non akademik untuk membahas isu – isu terkini beserta melahirkan beberapa win win solution untuk memecahkan beberapa permasalahan.

  • Mengadakan berbagai macam pelatihan terkait dalam berbagai macam riset dan kegiatan perekonomian yang nantinya diharapkan dapat membantu para peserta dalam menganalisis berbagai permasalahan menggunakan alat – alat statistika

 

Kontak


Alamat Kantor PPEKP Fakultas Ekonomi & Bisnis
Pusat Pengkajian Ekonomi & Kebijakan Publik
Gedung Kuliah Bersama II
Jl. Raya Tlogomas 246 Malang 65144 
Jawa Timur
+62 341 464318 ext.215
ekopem.ppekp@gmail.com

Maps


 

Shared: